Dalam rangka HUT HMS ITB ke-65, HMS ITB mengadakan suatu acara untuk memperingati perjuangan HMS ITB selama 65 tahun berdiri.  Acara Dies Natalis HMS ITB ke-65 dapat dibagi menjadi dua bagian, yaitu pra-acara dan puncak acara. Dalam pra-acara Dies Natalis HMS ITB ke-65 dipenuhi dengan berbagai lomba-lomba untuk mengajak semua massa himpunan untuk ikut memeriahkan acara yang meriah ini. Lomba yang diadakan dalam berbagai jenis, mulai dari menulis cerita (goresan cerita), unjuk kemampuan musik (HMSound), unjuk kemampuan mengambar (HMSketch), dan lomba fotografi (Bos-Bis On Action).

Pada 14 Juli 2019 pukul 10.00, puncak acara Dies Natalis HMS ITB ke-65 digelar. Lokasi acara diselengarakan pada ALSI ITB. Acara ini tak akan lebih menarik dengan permainan selama acara dan dimeriahkan oleh massa HMS 2015 hingga massa HMS 2017. Acara dipimpin oleh setiap ketua angkatan HMS 2015 hingga HMS 2017, dengan acara pembuka berupa sambutan hangat dari ketua HMS ITB 2018-2019, Malvin Heraldo. Acara dilanjutkan dengan games-games yang seru dan menarik serta menantang mulai dari pengetahuan tentang HMS, keteknisipilan, hingga ITB secara general. Selama permainan terdapat 4 grup yang sangat sigap dalam merebut poin agar menjadi pemenang dalam games ini. Setelah games, waktu tepat menunjukan pukul 12.00 menjadi petanda berakhirnya games dan acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpengan oleh ketua HMS ITB 2018-2019. Acara dilanjutkan dengan makan bersama dari makanan yang sudah disiapkan dan menaikan ibadah sholat Zuhur. Selama waktu makan bersama, video dari alumni HMS ITB mulai diputar, video 14 menit ini dipenuhi oleh cerita dari alumni HMS selama mereka aktif dalam himpunan. Mulai cerita orientasi studi yang keras hingga demo didalam sabuga, cerita-cerita yang memiliki hikmah yang besar dalam video 14 menit tersebut. Pada pukul 13.00, acara dilanjutkan dengan peluncuran R32 edisi Juli 2019, R32 sendiri merupakan majalah singkat tentang kegiatan yang sudah berlangsung di HMS ITB. Puncak acara Dies Natalis HMS ITB ke-65 sendiri tak luput dari pembacaan pemenang setiap mata lomba-lomba yang sudah diadakan sebelumnya. Hadiah sendiri diberikan oleh ketua himpunan HMS ITB, Malvin Heraldo dengan penyerahan hadiah serta sertifikat kepada setiap pemenang lomba.

Puncak acara dies natalis HMS ITB ke-65 telah rampung walau waktu yang sangat singkat ini, tetapi memberikan kesan yang menarik bagi setiap anggota HMS yang datang dan memeriahkannya. Cerita yang unik ini akan terus dikenang dan bumi sipil sendiri akan menjadi saksi bisu bertambahnya usia dari himpunan tercinta ini.

Kontributor : Hermawan Mulia Wijaya HMS17056

Leave a Comment